PMKRI Cabang Melawi Gelar Doa Bersama Terkait Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar

Kab. Melawi, Kalbar – Aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makasar mendapatkan kecaman dari berbagai organisasi, salah satunya dari Pengurus Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kabupaten Melawi.

“Kami sangat mengutuk keras dengan tindakan pelaku peledakan bom bunuh diri di Makassar yang telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Kami juga menggelar doa bersama bagi korban dan para pelaku semoga diberi pengampunan”. Kata Sur Bambang, Presidium PMKRI, (29/3).

Sur Bambang juga menegaskan, aksi pelaku peledakan bom sangat tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun yang di Indonesia. Dalam hal ini, PMKRI Cabang Melawi meminta aparat kepolisian agar segera menangkap otak dibalik aksi bom bunuh diri tersebut.

“Kami juga meminta pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus ini dan menangkap otak di balik aksi peledakan bom bunuh diri itu. Persoalan ini jangan dikait-kaitkan dengan keagamaan atau etnis tertentu. Karena akan semakin memperkeruh suasana. Jangan terprovokasi dan tetap menjaga ketenangan serta tidak membagikan foto atau video kejadian di media sosial”. Tutupnya.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI