DPD BPPKB Banten Jawa Barat Gelar Acara Silaturahmi dan Konsolidasi Pengurus

Bogor, Jawa Barat – Dewan Pimpinan Daerah Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (DPD. BPPKB) Jawa Barat menggelar acara silaturahmi, sosialisasi dan konsolidasi pengurus. Kegiatan dilaksanakan di sekretariat BPPKB, Jalan Sirojul Munir Kelurahan Tengah Cibinong, Jumat (26/3).

Kegiatan yang dihadiri 10 DPC dari 14 DPC yang ada di Jawa Barat diawali dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan sambutan sambutan serta pernyataan sikap.

Dalam sambutannya, Ketua DPD BPPKB Banten, H. Munin, mengatakan agar seluruh pengurus dan anggota di semua tingkatan merapatkan barisan. Selain itu, agar tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan ormas-ormas diwilayahnya masing-masing.

“Mari kita segera dapatkan barisan, jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan agar semuanya berjalan kondusif. Mulai membenahi diri secara dan tertib administrasi agar organisasi ini bisa lebih baik lagi”. Kata H. Munin.

Lebih lanjut dikatakan jangan ada provokasi dari pengurus kepada anggota yang bisa membuat organisasi BPPKB Banten menjadi tidak sehat. Ia juga akan melakukan kunjungan setiap bulannya kepada seluruh DPC BPPKB Banten yang ada di Jawa Barat untuk melakukan pembinaan

“Setiap bulan saya akan keliling mengunjungi DPC BPPKB Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kunjungan itu untuk melakukan pembinaan jangan sampai ada provokasi dari pengurus kepada anggotanya, sehingga membuat organisasi ini terpuruk. Jika ada yang melakukan provokasi akan ditindak sesuai AD/ART dan peraturan organisasi”. Tegasnya.

Sementara itu, Ketua I DPC BPPKB Banten, Sukabumi, H. Badrudin mengatakan dengan kepengurusan baru di DPD Jawa Barat ini, semoga BPPKB Banten menjadi lebih baik, lebih tertib secara administrasi, dan bisa berbaur dengan masyarakat. Jaga soliditas dan utamakan kekeluargaan untuk menyelesaikan berbagai persoalan, baik secara internal maupun eksternal organisasi. Patuhi AD/ART organisasi dan junjung tinggi supremasi hukum”. Tegas H. Badru sapaan akrabnya saat diwawancarai usai kegiatan.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Pengawas BPPKB Banten, Santi mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh DPD BPPKB Banten Jawa Barat. Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota agar dalam menjalankan roda organisasi berpegang teguh pada peraturan yang telah ditetapkan organisasi.

“Mudah-mudahan semua kader BPPKB Banten ini bertambah solid dan citra di masyarakat di mata masyarakat lebih baik lagi”. Tutupnya sembari mengingatkan.

Penulis : Rahman

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI