Tingkatkan Pelayanan, Polres Melawi Sediakan Tempat Khusus

Kab. Melawi, Kalbar – Untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat. Polres Melawi menyediakan ruang khusus bagi masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Penerangan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan bahwa tempat khusus dimaksud adalah ruang bermain anak dan ruang khusus untuk ibu menyusui. Hal itu dilakukan untuk memberikan saya nyaman dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Ruangan khusus itu dibuat untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, misalnya saat mengurus permohonan SIM, SKCK dan membuat laporan. Selain itu, juga sebagai bukti bahwa institusi kepolisian Polres Melawi serius dalam mewujudkan (WBBM) dari Kemenpan RB”. Ungkap AKBP Sigit, Jumat, (26/3) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tersedianya ruangan khusus tersebut untuk meraih predikat WBBM dari program Kemenpan RB. Sebelumnya Polres Melawi telah melakukan Launching Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) beberapa waktu lalu yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Kejaksaan dan stakeholders di Kabupaten Melawi.

“Adanya ruangan khusus tersebut juga bagian dari komitmen Polres Melawi pada program Kemenpan RB. Untuk mendapatkan predikat WBBM akan ada penilaian langsung dari Kemenpan RB terkait sarana dan prasarana yang telah disediakan. Disamping rasa nyaman bagi masyarakat, pelayanan dipastikan tidak akan lama”. Pungkasnya.

Penulis : Ade Shalahudin