2 Unit Kendaraan Motor Kena Pungli Rp 50.000/unit

  • Satu di antaranya milik pimpinan redaksi metroindonesia.id

Bakauheni, Lampung –  Setelah hampir dua bulan menjalankan kunjungan kerja di propinsi Sumatera barat, hari Minggu, [20/3]

Selama dalam perjalanan Payakumbuh – Jakarta kendaraan bus yang di pergunakan hanya membawa satu penumpang dengan bawaan 1 unit kendaraan motor milik redaksi metroindonesia.id.

Belakangan baru di ketahui, pengemudi bus tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli solar, di tambah tidak tersedianya solar di SPBU mulai dari Payakumbuh sampai Muaro Bungo, Jambi.

Di daerah Rumbai Sumbar, barulah bertambah 3 orang penumpang dengan 1 unit motor, yang cukup untuk menambah perjalanan sampai Muaro Bungo,

Sekitar Senin [21/3] pukul 21.00 wib, para penumpang di pindah ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan, yang beberapa kali terhambat akibat ban bocor.

Sesampai di pelabuhan Bakauheni Lampung bus mendapat pemeriksaan oleh orang tak berseragam, dan meminta uang keamanan untuk 1 unit kendaraan Rp 50.000. yang saat ini sudah menjadi dokumentasi redaksi.

Melihat kondisi jasa angkutan darat lintas Sumatra sudah tidak lagi seindah masa lalu, dimana tiket pesawat hanya berbeda tipis dengan angkutan bus yang di sepanjang perjalanan harus pasrah dengan pungutan liar, dan ganasnya harga yang di tawarkan pengecer BBM di sekitar SPBU.[] Red.