Polres Melawi Laksanakan KRYD, Masyarakat di Minta Patuhi Prokes dan Disiplin Dalam Berkendara

Kab. Melawi, Kalbar – Polres Melawi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 dan antisipasi kerawanan Kamtibmas. Kegiatan dilakukan di pusat pertokoan, cafe warung kopi dan pusat keramaian lainnya di Kota Nanga Pinoh, Senin (22/3).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, menyampaikan Polres Melawi dan Polsek jajaran melaksanakan KRYD dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 dan antisipasi kerawanan Kamtibmas , Patroli hunting dan balapan Liar. Kemudian melakukan kegiatan OPS Yustisi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Karhutla.

Patroli hunting dan antisipasi balapan Liar Kemudian melakukan kegiatan OPS Yustisi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Karhutla.

“Polres Melawi dan Polsek Jajaran melaksanakan KRYD berupa kegiatan himbauan dan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan Prokes dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Melawi. Kegiatan dipusatkan di beberapa lokasi seperti pertokoan, pasar kuliner, warung kopi, café, toko sembako, minimarket, hotel dan terminal”. Ucap AKBP Sigit.

Dikatakan Sigit, selain kegiatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Melawi melaksanakan kegiatan patroli dan ploting point di kawasan tertib lalu lintas dan wajib masker. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemantauan, peneguran, pengaturan serta himbauan di tempat yang rawan terjadinya pelanggaran, kemacetan serta rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Selain itu personil lantas Polres Melawi juga melaksanakan blue light patrol di beberapa ruas jalan yang biasa digunakan sebagai tempat berlangsungnya balapan liar dan memberikan teguran serta himbauan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu Lintas”. Imbuhnya.

Penulis : Ade Salahudin
Sumber : Humas