Pantau Sidang Habib Rizieq Shihab

  • Kabiro Media Center Pemuda Batak Bersatu turun ke lapangan

Jakarta – Sidang lanjutan atas terdakwa Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021) pagi, mendapat kendala terjadinya perdebatan antara jaksa, Rizieq, hingga majelis hakim.

Rizieq bersikeras karena tetap ingin hadir secara fisik di Pengadilan. Dia menolak jika sidang dilanjutkan secara virtual melalui online.

Rizieq sempat disorot di lorong Bareskrim Polri saat dia menolak masuk ke ruangan di Bareskrim Polri untuk melakukan sidang virtual.

Selama 15 menit lebih, pihak jaksa berusaha membujuk Rizieq untuk mau hadir di hadapan majelis hakim. Namun, upaya ini terlaksana dengan memaksa Rizieq untuk duduk di kursi sidang. Ruang Bareskrim.

Kabiro Media Center Pemuda Batak Bersatu hadir di pengadilan Negari Jakarta Timur untuk menyaksikan jalannya sidang terkait delapan perkara di antaranya,  kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; kasus kerumunan di Megamendung, Puncak; dan kasus tes usap (swab test) palsu RS Ummi Bogor.

Dalam laporannya, perjalanan persidangan dalam kondisi aman dan kondusif.

Untuk agenda persidangan hari ini adalah membacakan dakwaan lima perkara yang seharusnya dilaksanakan pada Selasa (16/3/2021) lalu.[] PBB