Pisah Sambut Kepala Desa Baru, Pesan Camat, Jalin Kerjasama Dalam Pembangunan Desa

Kab. Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, menggelar acara pisah sambut dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Penjabat Kepala Desa dan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak 22 Desember 2020 lalu. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Baru, Selasa (16/3) pagi.

Penjabat Kepala Desa Baru, Dini Marini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Baru. Selama dirinya menjabat Pj Kades lebih kurang 2 tahun selalu mendapatkan dukungan masyarakat. Tahun ini Pemerintah Desa diamanahkan kepada 18 program Sustainable Development Goals (SDGs) yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di Desa.

“SDGs merupakan program pemerintah pusat yang sifatnya wajib dilaksanakan oleh Desa. Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan dalam melaksanakan nawa cita tersebut. Saat ini semua kegiatan desa sudah dilakukan secara online mulai dari profil desa sampai pada laporan keuangan”. Ujar Dini Marini.

Sementara itu Kepala Desa terpilih, Eet Roskayudi Aroy juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Baru. Selama menjabat telah menjalankan roda Pemerintahan Desa secara baik. Sehingga Desa Baru menjadi lebih di kenal. Ia juga berjanji akan menjalankan amanah sebaik mungkin serta perlu bimbingan serta saran dari Pemerintah Kecamatan dan unsur masyarakat Desa Baru.

“Jabatan ini merupakan amanah bagi saya untuk keberlanjutan pembangunan Desa Baru ke depan. Saya juga mengajak masyarakat untuk kerjasama demi kemajuan Desa kita. Saat ini saya bukan lagi sebagai Kepala Desa Tim atau sekelompok masyarakat, akan tetapi sebagai Kepala Desa untuk semua masyarakat Desa Baru dan siap bekerjasama demi kemajuan Desa”. Tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Nanga Pinoh, Sonten menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Kades atas pengabdiannya selama ini. Selamat dan sukses kepada Kades terpilih semoga selama memimpin membawa perubahan kearah yang lebih baik laik. Kerjasama yang baik merupakan kesuksesan dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Bagi Kades terpilih jalinlah kerjasama yang baik dengan semua unsur masyarakat dan mitra kerjanya. Kerjasama yang baik merupakan kunci sukses dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Saya titip pesan agar Kades mulai mendata ulang data penduduk untuk 6 tahun ke depan”. Tutupnya.

Tampak hadir dalam acara pisah sambut dan Sertijab tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Iif Usfayadi, Kadis Pangan dan Perkebunan Kabupaten Melawi, Daniel, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Petronela Paulus, Wakil Ketua GOW Kabupaten Melawi, Susilowati Katarina, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tenaga Profesional Pendamping Desa.

Acara yang di gelar secara sederhana tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 dan mengundang master of ceremoni (MC) tingkat Provinsi Kalbar, Rumi Dinsa sebagai pemandu acara.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI