100 Hari Kerja Kapolri, Polres Melawi Luncurkan Program Unggulan “SAPA MENYADIK”

Kab. Melawi, Kalbar – Dalam rangka program 100 hari Kapolri, Polres Melawi dan Polsek jajaran meluncurkan kegiatan program unggulan dengan nama “Salam Pagi untuk Melayani dan Mendidik” (SAPA MENYADIK). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan dan disiplin kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 dan berlalu lintas.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi keramaian lainnya. Di samping itu juga mendisiplinkan masyarakat terkait Prokes Covid-19 dan tertib berlalulintas serta Harkamtibmas. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat”. Ucap Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, Selasa (16/3).

AKP Aang Permana juga mengatakan pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh seluruh personil Polres Melawi. Adapun lokasi kegiatan di jalan yang dianggap sering terjadi penumpukan kendaraan, sehingga dengan kehadiran polisi di situ bisa mengurai kemacetan.

“Kegiatan strong point dan SAPA MENYADIK juga disamping memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, kami juga bisa menyerap secara langsung keluh kesah dari masyarakat tentang pelayanan Polri selama ini”. Tutupnya.

Penulis : Ade Shalahudin