Desa Nyanggau Bakal Kedatangan Bahan Material Pembangunan PLT Hybrid

Kab. Melawi, Kalbar – Pengiriman material tahap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLT Hybrid) milik PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) sub holding dari PT Panah Perak Megasarana (PT PPM) tiba di Kabupaten Melawi, Rabu, (15/3). Material tersebut langsung dilakukan distribusi ke Desa Nyanggau Kecamatan Ella Hilir.

Direktur Area PT KAS, Kimroni mengatakan bahwa saat ini kegiatan pembangunan PLT Hybrid masih terus berjalan. Akselerasi pembangunan selain fokus di Desa Upit dan Desa Entebah Kecamatan Belimbing. Pembangunan di Desa Nyanggau Kecamatan Ella Hilir juga akan dilaksanakan. Hingga saat ini material pembangunan masih terus dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Kabupaten Melawi untuk 11 Desa lainnya.

“Saat ini kita masih fokus mendatangkan material pembangunan PLT Hybrid untuk 14 Desa, Namun Akselerasi pembangunan baru difokuskan pada 5 titik yakni 3 titik di Desa Upit dan 1 titik di Desa Entebah dan 1 titik lagi di Desa Nyanggau. Material yang datang hari ini akan di kirim ke Desa Nyanggau dan sebagian ke Desa Upit dan Desa Entebah”. Jelas Kimroni.

Dikatakan Kimroni, pengiriman material dari masih terus kita lakukan untuk 14 Desa secara keseluruhan. Pihaknya juga yakin Desa penerima manfaat sudah tidak sabar untuk menikmati listrik dan signal. Untuk mewujudkan hal tersebut kami terus berproses, meskipun pandemi covid-19 belum tahu kapan berakhirnya.

Penulis : Ade Shalahudin