Polres Melawi Berikan Latihan dan Pembinaan Satpam KSP Argo PT SDK I

Kab. Melawi, Kalbar – Sejumlah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) di KSP Argo PT SDK I Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Binmas Polres Melawi, Sabtu (13/3).

“Satuan pengamanan merupakan perpanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga keamanan. Untuk itu, Kedisiplinan wajib dimiliki setiap personil satuan pengamanan”. Ujar Kanit Binkamsa, Aipda Supar’am.

Pada pembinaan dan pelatihan ini, Satpam diberikan beberapa arahan pendidikan dasar berupa latihan beladiri tongkat dan borgol, pemeriksaan kelengkapan atribut satpam serta latihan peraturan baris berbaris (PBB), Kegiatan pembinaan Satpam PT. SDK I Batu Buil dalam rangka peningkatan profesionalisme tupoksi Satpam.

Kasatbinmas Polres Melawi, mengatakan IPTU Haryono mengatakan selain diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan dan kemampuan, hal ini juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas Polri dengan petugas pengamanan swakarsa.

“Dengan pembinaan yang dilakukan ini, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat tugasnya. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan terkendali”. Harapnya.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI