Parkir Sembarangan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Tanggapi Keluhan Warga

Parkir Sembarangan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Tanggapi Keluhan Warga

JAKARTA, Metroindonesia.id,- Maraknya kendaraan roda empat atau lebih yang parkir sembarangan di sisi jalan raya membuat risih pengguna jalan raya.

Parkir sembarangan membuat pejalan kaki yang ingin melintas ketar -ketir terlebih melihat kendaraan besar seperti Dumtruck yang parkir di tepi jalan raya.

Terpantau sisi jalan raya di Sunter Agung Barat kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara terdapat kendaraan besar terparkir disisi jalan, diduga milik perusahaan

Kendaraan jenis truck parkir persis dipersimpangan acap putar balik, membuat kendaraan lain pengguna jalan merasa canggung dan riskan terjadi kecelakaan.

Aling (38) tahun sopir kendaraan double engkel warga Kelurahan Sunter Agung merasa kesal karena menemui kesulitan untuk manuver putar balik arah, karena kurangnya ruang akibat parkirnya truck besar ditepi persimpangan jalan.

“capek bang kalo kita mau putar balik, nggak bisa sekali putar karena didepan ada truck gede” kata aling kepada awak media, Rabu (10/3/2021)

Sementara Kasudin Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak yang mendapatkan informasi langsung merespon dan ambil tindakan dengan mengarahkan anggotanya menuju ke lokasi tersebut.

Harlem menjelaskan, telah mengerahkan 15 anggota tim Tindak Sudinhub Jakarta Utara ke lokasi untuk segera menindaklanjuti informasi dari keluhan warga.

“Kami telah peringatkan dan juga digebah kendaraan yang berparkir di ruas di pinggir jalan raya, dengan menurunkan personil sebanyak 15 orang tim tindak sudinhub JU” ucap Harlem melalui pesan seluler singkatnya.(zul/yun)