Jelang Sertijab, Pemerintah Desa Baru Bentuk Kepanitiaan

Kab. Melawi, Kalbar – Menjelang acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Pj. kepala Desa dan Kepala Desa Baru terpilih Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, 16 Maret 2021 mendatang, Pemerintah Desa Baru mengadakan rapat pembentukan panitia, Rabu (10/3) pukul 09.00 WIB di Kantor Desa Baru.

Penjabat Kepala Desa Baru, Dini Marini mengatakan kegiatan Sertijab pisah sambut merupakan kegiatan normatif dilingkungan pemerintah Kecamatan. Hal ini disebabkan adanya pergantian Kepala Desa, dan saat ini sudah ada Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tanggal 22 Desember 2020 lalu.

“Sertijab atau pisah sambut ini merupakan kegiatan yang sudah lazim dalam sistem pemerintahan Desa. Karena pada Pilkada serentak 22 Desember 2020 lalu telah terpilih Kades yang baru dan sudah dilantik pada tanggal 3 Maret 2021 lalu oleh Bupati Melawi”. Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru terpilih, Eet Roskayudi Aroy mengucapkan terima kasih atas segala persiapan yang dilakukan oleh Pj dan perangkat Desa atas persiapan acara Sertijab dan pisah sambut yang akan di gelar 16 Maret 2021 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Kepala Desa Baru yang telah mempersiapkan acara ini. Terima kasih atas kerjasamanya selama menjabat sebagai Pj Kepala Desa Baru banyak perubahan yang sudah diberikan untuk Desa Baru”. Ucapnya.

Usai mengikuti rapat pembentukan panitia, Kades terpilih, Eet Roskayudi Aroy melakukan kunjungan pada kegiatan posyandu Balita. Kunjungan tersebut untuk memastikan proses kegiatan imunisasi berjalan lancar sekaligus ramah tamah dengan kader posyandu dan Bidan Desa.

Penulis : Ade Shalahudin