Ws Pamungkas Ranting Ciapus Bina Srikandi Lewat Seni Bela Diri

Kab. Bogor, Jawa Barat – Perguruan pencak silat Ws Pamungkas telah dikenal di Indonesia, banyak generasi muda yang menjadi anggota perguruan. Tanpa membedakan suku dan agama, perguruan pencak silat Ws Pamungkas ranting Ciapus, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor terus melatih anggotanya dalam seni bela diri pencak silat.

“Saat ini anggota Ws Pamungkas ranting Ciapus berjumlah 17 orang yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Disini anggota dilatih baik mental maupun spiritualnya serta diajarkan teknik penyembuhan diri terhadap penyakit ringan”. Ujar Siswanto, salah seorang pelatih kepada metroindonesia, Selasa (9/3).

 

 

Dikatakan Siswanto, di perguruan pencak silat Ws Pamungkas ranting Ciapus, untuk melatih anggotanya perguruannya ia didampingi oleh dua orang rekan sesama pelatih yaitu Ayub dan Jajat. “Kami bertiga sudah memenuhi standar perguruan untuk melakukan pelatihan dasar teknik seni bela diri pencak silat”. Ucapnya.

Sementara itu, Liana, sala satu anggota Ws Pamungkas mengatakan setelah menjadi anggota dan mengikuti pelatihan banyak mengalami perubahan terutama soal kesehatan. Di samping itu latihan ini untuk menjaga dan melindungi diri dari tindak pelaku kejahatan.

“Di perguruan ini kami dilatih untuk mengendalikan energi yang ada di dalam tubuh. Kami dilatih secara bertahap, mulai dari teknik dasar. Bahkan kami juga dilatih tentang teknik dasar pengobatan metafisik. Saya berharap Ws Pamungkas ke depan akan lebih sukses dan anggotanya semakin bertambah”. Ungkapnya.

Penulis : Iwan santahak