Cegah Covid-19 dan Karhutla, Polsek Ella Hilir Lakukan Sosialisasi BB kepada Warga

Kab. Melawi, Kalbar – Kepolisian Sektor (Polsek) Ella Hilir melaksanakan kegiatan berupa himbauan pencegahan covid-19 dan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Ella Hilir, Selasa (9/3).

Kapolsek Ella Hilir, IPTU Widaya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Ops Bina Karuna Polsek Ella Hilir akan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan pertanian atau kebun dengan cara dibakar.

“Melalui Kegiatan Operasi Bina Karuna 2021, Polsek Ella Hilir turun langsung kepada menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes guna pencegahan covid-19. Selain itu kami juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya Karhutla”. Ujarnya.

Lebih lanjut, IPTU Widaya juga mengatakan, himbauan dan sosialisasi dilakukan di toko atau warung milik masyarakat yang ada di kecamatan Ella Hilir. Dirinya juga menyampaikan akan melakukan patroli dalam penerapan prokes dan bahaya Karhutla.

“Dalam hal ini kami melaksanakan patroli ke permukiman warga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami mensosialisasikan tentang 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas”. Ucapnya.

“Kami juga melakukan patroli Karhutla dan monitoring titik api melalui Hotspot, dalam patroli kami juga menghimbau kepada masyarakat atau pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara membakarnya”. Tutupnya.

Penulis : Ade Shalahudin