Agus Windu Hanggono Terpilih Secara Aklamasi 

MUSDA Ke X GM FKPPI di buka oleh Pangdam III Siliwangi

Kab. Bandung Barat, Jawa Barat – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra – Putri TNI/Polri (GM FKPPI) mengelar Musyawarah Daerah Ke – X di Masson Pine Hotel, Km 1,8 Kota Baru, Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, (8/3).

 

Dengan tema “Mari Kita Perteguh Soliditas, Militansi, dan Kekuatan Organisasi Yang Mandiri, Independen dan Netral Di Dalam Binaan TNI-Polri”.

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) GM FKPPI Ke – X di buka oleh Pangdam III Siliwangi, Kolonel Inf. Nasuardi. Tampak hadir dari Danpusdik Kopassus Brigjen Thevi A. Zebua, Kapolda Jabar, diwakili AKBP Lilis, Danlamal, diwakili Kapten Agus, Gubernur Jawa Barat, diwakili Kesbangpol, beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan organisasi masyarakat. Adapun peserta Musda sebanyak 22 Pengurus Cabang GM FKPPI dari 27 Pengurus Cabang se Jawa Barat. 

Dalam sambutannya, Danpusdik Kopassus Brigjen Thevi A Zebua berpesan bahwa generasi muda FKPPI harus selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta sesuai dengan tema Musda.

Sementara itu, Ketua Umum (red. Demisioner) 1GM FKPPI, Dwi Ranta Subekti dalam sambutannya menyampaikan bahwa GM FKPPI adalah organisasi kader, sehinggga program di daerah seluruh indonesia tetap berjalan dan aktif. GM FKPPI sudah ikut menangani covid 19 lebih dari 800 kegiatan seluruh Indonesia.  

“GM FKPPI adalah organisasi kader yang mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas khususnya generasi muda sebagai prioritas utama dalam program pembangunan nasional. Dalam penanganan covid-19, GM FKPPI sudah lebih dari 800 kegiatan di selulruh Indonesia sebagai bentuk bela negara”. Ungkapnya. 

Acara Musda kemudian dilanjutkan dengan membentuk presedium dalam pemilihan Ketua Umum GM FKPPI Jawa Barat. Terpilih secara aklamasi Agus Windu Hanggono sebagai Ketua Umum GM FKPPI Masa Bhakti 2021-2024. 

Victor Malbanat mewakili Pengurus Cabang lainnya berharap, ketua terpilih yang akan memimpin GM FKPPI Jabar tentu akan lebih  bersinergi untuk melakukan pengembangan organisasi yang lebih mapan dan mandiri. 

Usai terpilih secara aklamasi, Ketua terpilih, Agus Windu Hanggono menyampaikan visi dan misinya di hadapan para peserta Musda dan awak media sebagai dasar dalam menjalankan amanah yang telah diembannya. 

“Atas dasar niat dan tekad serta keberanian untuk sebuah perubahan organisasi visi dan misi saya diantaranya adalah menjadikan GM FKPPI sebagai wadah untuk melahirkan kader yang berkualitas, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta memaksimalkan potensi SDM yang handal untuk meningkatkan kualitas organisasi dan anggotanya”. Tutup Agus. 

Penulis : Rachman