Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H., Pimpin Musrenbang Kecamatan Baktiraja

KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN, SUMUT – Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan, SH, MH., Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Baktiraja (5/3/2021).

Musrenbang tingkat Kecamatan ini dihadiri oleh tujuh Kepala Desa se Kecamatan Baktiraja dan komponen masyarakat antara lain Para Pemuka Adat, Para Kepala Sekolah, dan Kepala Puskesmas Baktiraja, serta rombongan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi Wakil Bupati.

“Kegiatan Musrenbang Ini Merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menampung aspirasi pembangunan di Wilayah Kecamatan Baktiraja yang akan dilaksanakan di Tahun 2022”. Ucap Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan.

Pada kesempatan ini, Oloan Paniaran Nababan juga menekankan pentingnya perencanaan yang diprioritaskan terkait dengan pengembangan pariwisata. Hal ini dikarenakan tujuh desa di Kecamatan Baktiraja telah ditetapkan menjadi Desa Wisata. Selain pengembangan pariwisata, fokus alokasi anggaran yaitu penuntasan Stunting, mengingat saat ini penuntasan Stunting ini adalah Program Pemerintah Pusat.

Usai kegiatan Musrenbang Kecamatan, masyarakat Baktiraja yang diwakili oleh Tokoh Adat dari tujuh Desa di Kecamatan Baktiraja, menyerahkan Cinderamata berupa Ulos kepada Wakil Bupati, Oloan Paniaran Nababan sebagai ucapan selamat atas pelantikannnya sebagai Wakil Bupati Humbahas tanggal 26 Februari 2021 lalu oleh Gubernur mendampingi Dosmar Banjarnahor, SE., Bupati Humbahas.

Penulis : BS

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI