Wartawan Kota Depok di Vaksinasi

Wartawan Kota Depok di Vaksinasi

DEPOK, Metroindonesia.id,-Sejumlah Wartawan kota Depok dari berbagai media cetak, elektronik dan online di vaksin, bertempat di RSUD Kota Depok, Selasa, (02/03/2021 Sawangan.

Vaksinasi awak media dilakukan mendapatkan 2 dosis vaksin Covid-19 upaya memperoleh kekebalan tubuh.

Setiap wartawan mendaftarkan melalui aplikasi online yang dikirim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Saat pantauan wartawan setibanya di RSUD Kota Depok, wartawan di cek datanya untuk di vaksin sebagaimana yang diatur oleh pihak petugas rumah sakit sebagai berikut,

1. Cek daftar nama pasien yang akan di Vaksinasi.

2. Cek darah dan gula sekaligus diawancarai oleh petugas.

3. Dipersilahkan masuk keruang dimana pemohon akan di vaksiin, kemudian di mintai keterangan dengan menunjukan identitas, lalu di suntik.

4. Usai di suntik menyerahkan data hasil vaksin ke ruang petugas kesehatan, untuk di berikan sertifikat tanda bukti keterangan telah di vaksin

Menurut ides seorang awak media megatakan, saya di suntik vaksin biasa aja, gak terasa sakit katanya usai di vaksin.

Sementara, Pak kus saat diperiksa tensi darah belum bisa di vaksin, karena darah tingginya mencapai 198 per 102, belum bisa di vaksin.

Yuni Fatiah menambahkan bahwa ditinya merasa pusing usai divaksin, karena tekanan darahnya 139 per 85.

Usai di vaksin, pihak petugas kesehatan menyuruh awak media yang telah di vaksin untuk datang lagi ke RSUD pada tanggal 16 maret 2021.

Apabila ada keluhan sebelum tanggal 16 maret 2021, bisa menghubungi pihak puskesmas terdekat. (YF)