Rutan Kelas II B Humbahas dan Polsek Dolok Sanggul Gelar Tes Urine dan Razia Rutin

Kab. Humbahas, Sumut – Rutan Kelas II B Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara dan Polsek Dolok Sanggul menggelar tes urine terhadap petugas dan warga binaan, Senin (1/3/2021).

Kepala Rutan Humbahas mengatakan, Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Polsek Dolok Sanggul. Hal ini dilakukan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyuluhan dan Pemberantasan Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Rutan Kelas II B Humbahas, sebagai wujud nyata perang terhadap narkoba.

“Kegiatan hari ini kita bekerjasama dengan Polsek Dolok Sanggul untuk menggelar tes urine kepada petugas rutan dan warga binaan serta razia rutin di kamar warga hunian”. Ucap Kepala Rutan Humbahas, Revanda Bangun.

Lebih lanjut, Revanda memaparkan, kegiatan ini dilakukan selain pemenuhan laporan B03, dalam kegiatan ini juga merupakan sosialisasi dan penggeledahan kepada warga binaan guna meminimalisir barang dan benda terlarang di lingkungan Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan.

“Kegiatan tes urine bagi petugas maupun warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan juga sebagai deteksi dini keamanan dan ketertiban di Rutan Klass II B Humbahas. Kita akan laksanakan setiap sebulan sekali”. Paparnya.

Dari hasil kegiatan tes urine yang dilakukan terhadap petugas dan warga binaan tidak ditemukan adanya indikasi pemakaian narkoba. Sementara itu, dari hasil razia disita 7 unit handphone, 1 unit power bank, 1 buah martil, 1 rol tali, dan 3 unit baterai handphone. Rencananya semua hasil razia akan dimusnahkan.[] Simanjuntak