220 Personil Polres Melawi di Suntik Vaksin Covid-19

KABUPATEN MELAWI, KALBAR – Sejumlah 220 personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran melakukan vaksinasi Covid-19, di Aula Tri Brata Mapolres Melawi. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M mengatakan vaksinasi ini sebagai salah satu bentuk perlindungan agar terhindar dari virus Covid-19. Mengingat anggota Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam pelayanan masyarakat, sehingga mendapatkan prioritas dalam vaksinasi.

“Untuk menghindari kerumunan massa, vaksinasi kami buat bertahap yaitu hari senin dan selasa. Pemberian vaksin kepada anggota kita lakukan hari sebanyak 220 personil dan untuk personil Polsek Kecamatan Ella dan Menukung akan kita lanjutkan pada lusa mendatang untuk menghindari kerumunan”. Ujar Wakapolres Kompol Agus Mulyana. Selasa, (2/3/2021).

Wakapolres, Kompol Agus Mulyana juga menegaskan kepada seluruh personilnya yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 wajib disiplin prokes. Sebagai garda terdepan wajib memberikan contoh dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sudah merupakan kewajiban bagi seluruh personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk menerapkan prokes pandemi covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan dilingkungan kerja. Terapkan Prokes 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”. Pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 seluruh personil Polres Melawi, Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi mengerahkan 25 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Pratama Batu Buil, Pukesmas Tiong Keranjik dan Puskesmas Pemuar.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI