Kepala SDN 101771 Percut sei tuan Tidak Transparan dalam Penggunaan Anggaran

Deli serdang, Sumut –  Transparan dalam penggunaan anggaran wajib bagi setiap instansi pemerintah yang menerima anggaran negara baik APBN maupun APBD.

Fangsi sosial control dalam penggunaan merupakan konsumsi publik yang harus di sampaikan ke masyarakat, melalui papan Mading atau media sebagai sarana informasi publik.

Penerapan kode etik jurnalistik pada pasal 3, “Wartawan Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah.”

Selalu mendapat halangan dari pihak sekolah, dalam hal ini Kepala SDN 101771 belum memberikan informasi terkait penggunaan dana BOS tahap 3 tahun 2020 senilai Rp 104,760,000.

Konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp yang di tujukan kepada Emi Kepsek SDN 101771 sampai berita ini di publikasikan belum mendapatkan jawaban.

Dengan tidak mendapat jawaban konfirmasi,  opini yang ada timbul di masyarakat atas dugaan penyalahgunaan anggaran dana BOS tahap 3 tahun 2020 menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan benar atau tidak opini masalah tersebut.[] G. Pasaribu

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI