Rumah Konsultasi dan Bantuan Hukum

DPD PBB DKI Siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta 

Jakarta – Masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya bisa hati dengan terbentuk nya Biro Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Batak Bersatu di DKI Jakarta.

Terbentuknya Biro Lembaga Bantuan Hukum di prakasai oleh Ketua DPD PBB DKI Jakarta D F Siringoringo sebagai tanggung jawab moral kepada masyarakat, Pemuda Batak Bersatu hadir dan di Cintai Masyarakat.

Dalam kegiatan launching rumah konsultasi dan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu, program kerja Lembaga Bantuan Hukum DPD DKI Jakarta akan memberi pelayanan secara gratis.

Pada kegiatan acara tampak hadir anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 6 Fraksi PDIP, Manuara Sihaan pada kata sambutan nya menyampaikan “Pemuda Batak Bersatu merupakan potensi yang ada di  dalam  organisasi massa dengan  pelayanan hukum merupakan tugas mulia yang harus di emban” (28/2/2021).

Sementara itu, Ketua DPD DKI F. Ringgo berharap agar DPD DKI Jakarta sebagai perpanjangan Ketua Umum untuk menciptakan sebuah organisasi yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya. Terkait dengan biro hukum di LBH ini, 10 Pengacara muda yang ada diharapkan mau menjadi pengacara yang mau belajar dan diajari.

 

“Pengacara profesional tentunya tidak berorientasi pada money oriented tetapi lebih kepada pengabdian kepada bangsa dan negara karena pemuda Batak Bersatu merupakan aset bangsa yang mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

Selain anggota DPRD DKI juga tampak hadir Asisten Teritorial Kolonel Uyat mewakili Pangdam Jaya dan Dir.  Dir Binmas Kombes Pol  Badya W mewakili Polda Metro Jaya.

Pada acara kegiatan, Pemuda Batak Bersatu juga mengundang mantan Hakim Sahala Aritonang S.H. A.M P.D. sebagai narasumber.

Kombes Pol  Badya W pada pesannya  menyampaikan “lembaga bantuan hukum untuk memberikan kemudahan dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di bidang hukum”

Pesan dari Gubernur DKI melalui perwakilan Kesbangpol menyampaikan “Kepada Organisasi Masyarakat untuk menumbuhkan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dan meminta Pemuda Batak Bersatu menjadi pelopor penanganan Covid 19”