Bubarkan Kerumunan Warga di Jembatan Sungai Pinoh

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Kabupaten Melawi 

Kab. Melawi, Kalbar – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, Tim Yustisi Kabupaten Melawi dan Satgas Aman Nusa II Polres Melawi melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun di bawah jembatan Sungai Pinoh, agar tidak terjadi kluster baru Covid-19 di Kabupaten Melawi, Jumat (26/2/2021) pukul 14.00 wib hingga selesai.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak warga masyarakat yang sadar ketika mendengarkan imbauan petugas dan langsung beranjak pulang kerumahnya, ada juga warga tidak menghiraukan imbauan petugas gabungan TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dishub dan BPBD Kabupaten Melawi tersebut.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi didampingi Danramil Nanga Pinoh Kapten Arm. Iman Yukianto menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh petugas gabungan agar kerumunan warga di bawah jembatan Nanga Pinoh dapat diminimalisir.

“Kami dari tim Yustisi Kabupaten Melawi, memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun mengingat situasi pandemi belum berakhir. Hal ini Agar tidak terjadi kluster baru penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Melawi”. Ucap Danramil Nanga Pinoh, Kapten Arm. Iman Yulianto.

Sementara itu, Kapolsek Nanga Pinoh, IPTU Bhakti Juni Ardhi, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sudah sangat maksimal oleh petugas gabungan, karena dari hari sebelumnya kerumunan warga dapat dicegah dan diatasi.

“Jika dibiarkan bukan tidak mungkin menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi ini beberapa minggu yang lalu mengalami lonjakan kasus positif. Kami hadir untuk mencegah dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat”. Tandas IPTU Bhakti.

Dikatakan Bahkti, dengan kegiatan himbauan kepada masyarakat melalui sinergitas personil gabungan ini, kerumunan warga masyarakat dibawah jembatan sudah berkurang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat menyadari pentingnya protokol kesehatan pandemi covid-19. Kita tahu saat ini Kabupaten Melawi masuk pada zona orange. Oleh sebab itu, mari kita sadar dan patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan”. Tutupnya.[] Ade Shalahudin