Door to Door System (DDS) Kepada Warga 

Bogor Kota. Jawa Barat – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di klaster keluarga dan lingkungan perumahan, Bhabinkamtibmas Kel Menteng Polsek Bogor Barat  Polresta Bogor Kota Aiptu Nurdin ZA  melaksanakan sambang door to door system (DDS) kepada warga  sekaligus monitoring kegiatan pelaksanaan RW Tangguh PPKM Bersekala Mikro yang sudah dicanangkan pemerintah tentang diberlakukanya  PPKM Bersekala Mikro di tingkat Kelurahan . Minggu ( 21/02 ).

Selain melaksanakan  pembinaan rutin kepada warga, anggota Bhabinmas juga berkewajiban untuk mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid–19.dengan menjalanka  program 5 M ( menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan ).

Menurut keterangan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro  melalui Kapolsek Bogor Barat Kompol Syahroni K.  menyatakan bahwa selain melaksanakan  pembinaan rutin  kamtibmas, seluruh anggotanya dilapangan juga mensosialisasikan pentingnya menerapkan  5M tentang protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid–19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polsek Bogor Barat  Polresta Bogor Kota  yang  dilaksanakan oleh  para Babinkamtibmas di masing-masing wilayah untuk membantu warga dalam  mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bogor  ”, ujar Kompol Syahroni K.

Ia juga sangat mengapresiasi kepada  anggota Bhabinkamtibmas lainnya yang juga melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan oleh Aiptu  Nurdin ZA  “Melalui Bhabinkamtibmas kita akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan”, lanjutnya

Kompol.Syahroni K  juga  sangat optimis bahwa dengan aktifnya anggota babhinkamtibmas di lapangan kasus penyebaran covid 19  ini bisa turun signifikan  di Kota Bogor khususnya di wilayah kec Bogor Barat, dan tentunya peran aktif masyarakat juga sangat menentukan dalam menerapkan protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas warga” tutup Kompol Syaroni K.[] Iwan Santahak

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI