Impian Warga Dusun Sibual Segera Terwujudkan

Jaminan Kesehatan Tanggung jawab kita bersama

Dolok Sanggul, Sumut – Memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah.

Tanpa partisipasi dan dukungan dari masyarakat, program pemerintah akan menjadi berat dan sulit untuk di wujudkan.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal di dusun Sibual, Camat Paranginan  Parlin Siahaan bersama Kepala Puskesmas Paranginan dr.Henry Thomson Hutasoit dengan di dampingi Kepala Desa Sihonongan Sarta Barita Siburian melakukan monitoring stunting didaerah itu Rabu 17/2 .

” Masyarakat Dusun Sibual harus sehat, kepala Dusunnya harus aktif jangan hanya memikirkan pembangunan fisik akan tetapi harus lebih mengutamakan pembangunan kesehatan Ibu Hamil dan Balita demi kemajuan Masyarakat sibual ini” Jelas camat pada arahannya.

Dusun Sibual pada  tahun tahun sebelumnya merupakan daerah terisoli karena hanya  memiliki akses jalan.dengan berjalan kaki ke daerah tetangga Kecamatan Muara Tapanuli Utara, dengan akses jalan yang kini sudah di miliki di harapkan Dusun Sibual dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara,Ketua TPPKK Ny.Parlin Lenny Marlina Siburian pada kesempatan itu memberi motifasi kepada Ibu ibu yang hadir agar menghindarkan stunting bagi anak Balita yang dimulai dari Ibu Hamil.

Stunting itu adalah Kekurangan asupan gizi kronis yang mempengaruhi pertumbuhan Balita.

Program pembangunan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor di dusun Sibual dengan pembangunan jalan dan jembatan, telah membuka keterbatas warga di bidang transportasi menjadi harapan kemajuan dusun [] Dedy Sinaga

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI