Mencari Figur ketua, Gapeksindo Kota Depok akan Menggelar Muscab ke -IV

Mencari Figur ketua, Gapeksindo Kota Depok akan Menggelar Muscab ke -IV

DEPOK, Metroindonesia.id,- Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Perusahaan Kontrumsi Nasional Indonesia (DPC GAPEKSINDO) Kota Depok akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV.

Rapat persiapan menjelang Muscab ke-IV Gapeksindo Kota Depok, bertempat di kantor sekretariat DPC Gapeksindo Kota Depok Jalan, Merdeka Raya Blok CM, No, 14 Mekarjaya, Kec, Sukmajaya.

Hadir dalam rapat tersebut, ketua DPC Gapeksindo Luhur Prasetianto, Na, sekretaris
Indra J. P Sekjen, bendahara Jonathan Detan, serta jajaran pengurus.

Sofyan R Panggabean sebagai ketua panitia mengatakan, pelaksana Muscab IV Gapeksindo Kota Depok bertema, ” mengoptimalkan peran asosiasi jasa konstruksi yang terakreditasi dan profesional untuk pertumbuhan ekonomi dalam pembangunan kota Depok katanya saat ditemui awak media ini.

“mengenai persiapan, kepanitiaan hampir 95%, hanya tinggal tahapan protokol kesehatan saja yang memang perlu kita sikapin. Dan tentunya panitia harus berhati – hati, karena ini sangat urgen karena menyangkut peserta yang hadir lebih itu dipastikan sebanyak kurang lebih dari 50 orang terang Sopyan.

“mudah-mudahan yang hadir kurang lebihnya segitu, karena kita juga harapkan Muscab ke IV Gapeksindo Kota Depok ini dihadiri oleh Walikota, DPRD, Polresta, Dandim 0508 serta Muspida Serta BJB dan Kadin kota Depok, karena pelaku ekonomi kebanyakan bayarnya di BJB.

Dijelaskan Sopyan, bahwa Muscab ini di laksanakan per lima tahun sekali masa bhaktinya. Tentu pelaksanaan Muscab Gapeksindo harus sesuai aturan organisasi yang mana tercantum diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) asosiasi di mana lima tahun diadakan pemilihan pengurus dan Ketua terpilih ujarnya.

Soal pengurus lanjut sopyan, itu urusan ketua terpilih yang memilih para pengurusnya.

Pendaftaran calon ketua di mulai dari tanggal 18 Februari 2021, dan penutupan pendaftaran tanggal 22 Februari 2021 sampai jam 00.00, bagi anggota yang ingin mencalonkan menjadi ketua, persyaratannya minimal ia memiliki KTA dan sudah berkecimpung lebih dari 3 tahun.

Harapannya pada muscab ke IV ini, yang akan di helat pada tanggal 25 Februari 2021 akan terpilih ketua yang baru, bisa membawa serta memajukan Gapeksindo ke arah yang lebih baik. Dan berharap dapat terjalin sinergitas dengan pemerintah kota Depok juga menjadikan mitra yang baik sehingga pelaksanaan pekerjaan pembangunan dapat dikerjakan dengan baik di lapangan tuturnya.

Sementara itu, Indra JP Napitupulu sekretaris DPC Gapeksindo Kota Depok menjelaskan, bahwa saat ini anggota atau peserta yang akan mengikuti Muscab ke – IV Gapeksindo Kota Depok sebanyak 137 peserta.

Kita berharap kedepan asosiasi Gapeksindo Kota Depok ini akan solid terus, hal itu tentunya berkat kepercayaan sebagai asosiasi jasa kontruksi yang terbaik administrasi nya se – Jawa Barat. Apalagi adanya peraturan Kemen PU dan edaran dari LPJK terhadap keberadaan Asosiasi pengadaan barang dan jasa konstruksi dan Gapeksindo terdaftar sebagai asosiasi yang terakreditasi di LPJK ucapnya. (yuni)

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI