Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Wakapolres Melawi Hadiri Panen Raya Dusun Senain 

Melawi, Kalbar – Dalam upaya peningkatan ketahanan pangan masa pandemi covid-19, Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana menghadiri acara Panen Raya di Dusun Senain, Desa Nanga Kompi, Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Minggu, (7/2/2021)

Di dampingi Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Sayan Kompol Agus Mulyana mengatakan, qdapun kegiatan PANEN RAYA untuk menciptakan ketahanan pangan dan membangun masyarakat dalam bentuk Pertanian guna meminimalisir dampak sosial akibat Covid-19 dengan meningkatkan kemampuan kemandirian masyarakat.

“Panen Raya merupakan acara kegiatan masyarakat Desa Nanga Kompi Khususnya Dusun Senain, dalam menciptakan ketahanan pangan secara lokal, seluas 71 Hektar lahan persawahan dengan hasil sebanyak 3 ton per hektar selama 3 bulan. Hasil panen ini bisa menjadi lumbung Desa jika di kelola lebih baik lagi”. Ucapnya.

ko

Dirinya juga menghimbau agar para petani dalam bercocok tanam mengikuti arahan pendamping dari penyuluh pertanian setempat agar hasil panen mendatang bisa lebih meningkat. Selain itu, masyarakat juga harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 dari pemerintah.

“Saya imbau masyarakat agar tetap menerapkan Prokes Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Tetap lakukan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi berkurang”. Tutupnya.[] Ade Shalahudin