Polsek Nanga Pinoh Bersinergi Dengan Koramil

Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Larangan kegiatan PETI

Melawi, Kalbar – Setelah dua kepolisian sektor (Polsek), Kecamatan Ella Hilir dan Belimbing, Polsek Kecamatan Nanga Pinoh juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan sosialisasi dan himbauan larangan kegiatan PETI ini di pimpin oleh Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi, turut serta Kanit Lidik Polres Melawi, Bripka Murdani, Kapospol Desa Nanga Kayan, Bripka Dwi Janter G.P Silalahi, Anggota Koramil Nanga Pinoh, Serda Agus Kurniawan dan Prada Arjun, serta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Brigpol Rahmat Walliansem.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan sosialisasi dan himbauan larangan kegiatan PETI ini dilakukan kepada penambang baik di sepanjang sungai dan darat.

“Sekitar pukul 15.00 wib tim gabungan menuju ke lokasi PETI yang dilakukan di aliran sungai Melawi menggunakan speed boat Polsek Nanga Pinoh dan dilanjutkan tim menuju lokasi PETI yang dilakukan di aliran sungai dan di darat yang berada di Desa Kelakik” Ucap Kapolsek.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada pelaku penambang tanpa ijin agar aktifitas PETI tersebut dihentikan dan tidak boleh melakukan kegiatan PETI karena dampak yang diakibatkan oleh kegiatan PETI tersebut merusak ekosistem dan lingkungan yang berakibat meluasnya sungai dan pendangkalan dasar sungai yang akan berakibat banjir”.Jelasnya.

“Selain berdampak pada lingkungan, aktifitas PETI juga berdampak bagi kesehatan masyarakat, dengan tercemarnya air sungai akibat penambangan. Tim Gabungan kali ini hanya melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka kedepannya akan dilakukan penindakan tegas”. Tandasnya.[] Humas/ Ade Shalahudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *