Karier Politik Untung W. Maryono SE.Ak

Bogor Kota, Jawa Barat – Perjalanan karir politik mantan ketua DPRD Kota Bogor W. Maryono SE.Ak memiliki nilai historis yang bisa di contoh bagi kader kader PDI Perjuangan lainnya.

Berawal dari masuknya W. Maryono sebagai anggota partai PDI Perjuangan pada tahun 1999 sebagai ketua ranting di Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat.

Ditahun 2001 W. Maryono kembali dipercaya menjabat ketua Partai Anak Cabang (PAC) di Kecamatan Bogor Barat dari partai PDI Perjuangan sampai tahun 2005.

Selama menjabat sebagai ketua PAC tingkat Kecamatan, W. Maryono banyak melakukan komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan lembaga eksekutif.

Nasib menentukan lainnya, di tahun 2010 W Maryono terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kota Bogor untuk Partai PDI Perjuangan untuk periode 2010 Sampai 2015.

o

Pada tahun 2004, Maryono mencoba ikut pemilihan legislatif melalui daerah pemilihan Bogor Barat, dan berhasil lolos menuju gedung DPRD Kota Bogor sebagai anggota DPRD selama 2 periode sampai tahun 2014.

Karir politik W. Maryono akhirnya berlanjut sampai titik teratas di Kota Bogor sebagai Ketua DPRD Kota Bogor periode 2014 sampai 2019.

Selama Kepemimpinan W. Masyono sebagai Legislatif, Kota Bogor  mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Daerah Jawa Barat sebnayak 3 (tiga) kali berturut turut pada tahun 2016 sampai 2018.

Keberhasilan W.  Maryono tidak luput dari dukungan keluarga, sahabat dan rekan rekan politik lainnya sehingga antara Legislatif dan Eksekutif bisa bersinergi dalam membangun Kota Bogor. Jumat, 5 February 2021.[] Lukas.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI