Jelang Imlek dan Cap Go Meh

Polres Melawi Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral 

Kabupaten Melawi, Kalbar – Dalam rangka pengamanan Imlek ke 2572 dan Cap Go Meh Tahun 2021, Polres Melawi mengelar rapat koordinasi lintas sektoral, Jumat (5/02/2021) di Aula Tri Brata Mapolres Melawi

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widya Hastuti, Asisten I Setda Kabupaten Melawi, Imansyah, LO Dandim 1205 Sintang, Mayor Edy Winarno, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam Sambutannya Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana mengatakan bahwa ditahun sebelumnya pelaksanaan perayaan Imlek cukup meriah, namun berbeda jauh jika dibandingkan dengan tahun ini karena tidak semeriah sebelumnya karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Waka Polres Melawi, bahwa saat ini angka covid-19 di Kabupaten Melawi semakin meningkat, dalam menghadapi Imlek tahun 2021 tetap memperioritaskan penerapan protokol kesehatan sesuai surat edaran Gubernur Kalbar dalam perayaan Imlek dan cap go meh.

“Terkait ibadah Imlek tidak ada larangan, yang dilarang adalah konvoi tatung atau Barong Sai, memang agak berbeda perayaan Imlek tahun ini karena situasi pandemi covid-19 yang belum berakhir, perlu kesadaran kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Melawi”. Tandasnya.

Lebih lanjut, Wakapolres Melawi, mengatakan, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi juga menjadi isu dalam rapat koordinasi lintas sektoral tersebut. Dalam menjaga agar situasi aman dan kondusif diperlukan kerjasama semua pihak untuk menciptakan situasi yang aman di kabupaten Melawi.

“Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja, melainkan juga tanggung jawab kita bersama untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif. Perlu adanya sinergitas dari semua komponen masyarakat Melawi untuk ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif”. Tutupnya. [] Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI