Bupati Ciamis Lantik 397 Pejabat Secara Terpisah

Bupati Ciamis Lantik 397 Pejabat Secara Terpisah


CIAMIS, – Metroindonesia. Id- “Sebanyak 397 Pejabat lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ciamis dilantik. Pelantikan dilakukan secara terpisah dan waktu yang berbeda.

Lokasi pertama dilakukan di halaman Islamic Center. Dilanjutkan di lapang Stadion Galuh serta diakhiri di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Ciamis, Ketua TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan data dari BKPSDM Ciamis, peserta yang dilantik terdiri dari 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), dan 392 orang dari Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Untuk 5 PJTP yang dilantik diantaranya Aef Saefuloh sebagai Kepala Bappeda, Andang Irfan Triyani sebagai Kepala Dinas PUPRP, Dondon Rusdian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Selanjutnya yang dilantik karena perubahan nomenklatur jabatan, Toto Marwoto sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Ika Darmaiswara sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

“Kita melaksanakan pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan kepada peserta yang dilantik di halaman Islamic Center Ciamis, Kamis (28/01/2021).

Ia menerangkan, pelantikan JPTP, pejabat pengawas dan pejabat administrasi dilakukan untuk mengisi kekosongan di setiap instansi. Ini dilakukan agar roda organisasi berjalan dengan penuh.

“JPTP harus memberi arah dan terobosan ke arah lebih baik untuk kemajuan kabupaten Ciamis tentunya,” ujar Herdiat.

Herdiat menerangkan, pelaksanaan pelantikan dilakukan di tempat terbuka agar lebih leluasa. Selain itu berjemur juga sumber vitamin agar para pejabat sehat dan tetap mempedomani kesehatan serta pola perilaku hidup sehat bersih.

Ia juga meminta agar ASN menjadi terdepan dalam pelaksanaan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

“Kita harus menjadi contoh yang baik, dan aktif memberikan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat Ciamis,” imbuhnya.

“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik, di manapun tempat tugasnya agar dinikmati dan kerjakan sepenuh hati agar bermanfaat,” lanjut Herdiat.

Bupati Ciamis ini pun mengimbau, agar pejabat yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru.

“Saya tidak mau ada stagnan pelayanan masyarakat, pejabat yang telah dilantik minimal lusa harus sudah bertugas ditempat yang sudah ditentukan,” tegasnya.

“Kita sebagai ASN tidak boleh lupa 3 hal, integritas, loyalitas dan dedikasi agar dipedomani dan dilaksanakan dalam setiap tugas yang diembankan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis menjelaskan, pelaksanaan pelantikan pejabat dilingkungan Kabupaten Ciamis untuk mengisi kekosongan jabatan dan penyesuaian nomenklatur berdasarkan perda Kabupaten Ciamis nomor 1 tahun 2020.

Pengisian jabatan tinggi pertama sebelumnya telah dilakukan uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Pelaksanaan dilakukan secara terpisah, sesi ke-1 dilaksanakan di halaman Islamic Center dengan peserta pejabat pengawas 140 orang dan pejabat yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis sebanyak 23 orang.

Selanjutnya sesi ke-2 dilaksanakan di Stadion Galuh dengan peserta pejabat pengawas sebanyak 176 orang. Terakhir sesi ke-3 dengan JPTPP sebanyak 5 orang dan pejabat administrator 53 orang di BKPSDM Ciamis.

( Mahendra/yun)