Kabupaten Bogor Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Kabupaten Bogor, Jabar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, lakukan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, sebanyak 25.600 dosis Vaksin diberikan kepada para tenaga kesehatan sebagai gardan terhadap penanganan Covid-19.

Sebagai langkah awal, khususnya penyuntikan pertama Vaksinasi Covid-19 tersebut, diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat, influencer dan tenaga kesehatan (Nakes).

Hal tersebut disampaikan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19, di Pukesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja. Kamis, (28/01/2021).

Terkait hal tersebut, Ade Yasin menargetkan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, selesai selama 2 Bulan.

“Vaksinasi tahap pertama ini kita targetkan selesai selama dua bulan, lanjut tambahnya pemberian Vaksin Covid-19 telah diatur menggunakan system by name by address agar berjalan lancar dan tepat sasaran,”jelas Ade Yasin Kepada awak Media.

“Hari ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor resmi dimulai/dilaksanakan. Untuk tahap awal sebanyak 25.600 dosis Vaksin Covid-19, diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes). Sejumlah toko masyarakat, influencer, dan tenaga kesehatan ikut divaksin pada saat peluncuran Vaksinasi Covid-19 perdana, menandakan babak baru ikhtiar dalam mengendalikan Covid-19 saat ini,” kata Ade Yasin.

Terkait hal tersebut, sebanyak 12.800 tenaga kesehatan yang dicanangkan secara serentak pada hari ini, tersebar di 121 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) Kabupaten Bogor, yang terdiri dari 101 Pukesmas, 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 1 RS. Paru, 1 RS. AU DR. M. Hassan Toto, 7 Rumah Sakit Swasta, dan 7 Klinik,” jelasnya.

Ade Yasin menghimbau, kepada masyarakat agar tidak perlu takut dalam menjalani program Vaksinasi Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, terutama para tenaga kesehatan yang saat ini akan menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ayo Vaksin, jangan takut dan jangan ragu. Vaksinasi melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari Covid-19. Lanjut tambahnya, Vaksinasi ini adalah ikhtiar bersama agar semua sehat dan kondisi sosial ekonomi yang terdampak pandemi segera pulih dan dapat terkendali dengan baik,” ujar Ade Yasin, Politisi PPP.

Sementara itu, terkait gagalnya Wakil Bupati Bogor menjadi orang pertama yang disuntik Vaksinasi Covid-19 tersebut.

 

Lanjut jelasnya Ade Yasin mengatakan, ada beberapa hal yang harus diturunkan terkait kondisi Pak Wabup hari ini.

 

Berdasarkan pemeriksaan kemari di RSUD Cibinong hasilnya Negatif Covid-19, Wakil Bupati Bogor tersebut.

 

Akan tetapi ada hal-hal yang memang harus diturunkan, apakah itu gulanya ataupun darahnya. Yang jelas Wakil Bupati gagal, hanya ditunda untuk sementara waktu dalam penyuntikan Vaksinasi Covid-19, tambahnya ketika kondisinya sudah baik/bagus dan stabil, langsung disuntikan Vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. [ ] Wieragus Virmala