Rencana Pembukaan Perguruan Pencak Silat Pajajaran Mendapat Restu Wakil Walikota

Bogor Kota, Jawa Barat – Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

Pencak silat adalah olahraga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi. Ada pengaruh budaya dari Tiongkok, agama Hindu, Budha dan Islam dalam pencak silat.Biasanya setiap daerah di Indonesia mempunyai aliran pencak silat yang khas. Misalnya, daerah Jawa Barat terkenal dengan aliran Cimande dan Cikalong, di Jawa Tengah ada aliran Merpati Putih dan di Jawa Timur ada aliran Perisai Diri

Dengan rencana akan dibukanya perguruan silat Padjajaran di wilayah RW 07 Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan pada bulan February nanti sudah mendapatkan restu dari Wakil Walikota Kota Bogor Dedi Rahim,

Alde Setiawan,SHut, ketua RW 07 menyampaikan “dengan membina dan melatih generasi muda , diharapkan adanya penerus warisan budaya bangsa”.

Untuk pendepokan rencananya menggunakan gedung serba guna dan lapangan

Selain itu pula praktisi dan pengurus pencak silat pajajaran.Ki Putra Sungkawa dan Dudung dari keluarga Forkind Kokolot Bogor.[] Iwan Santahak.