Surat Redaksi Untuk Kapolri Baru

Jakarta – Pelantikan Kapolri ke 25 oleh Presiden RI Joko Widodo memberikan harapan baru adanya perubahan dan perbaikan di intitusi Polri.

Seusai pelantikan Kapolri, Redaksi metroindonesia.id menyampaikan surat resmi mengenai proses hukum yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Melalui surat nomor : 005/01/ST/2021 redaksi menyampaikan beberapa perkara yang sejak di laporkan dari tahun 2019 sampai saat ini belum pernah, bahkan pelapor belum pernah menerima surat untuk di mintai keterangan (BAP).

Surat dengan perihal pengaduan dan permohonan informasi publik, diharapkan ada solusi keadilan dan transparan dalam proses hukum yang sedang berjalan.

Berikut proses laporan polisi yang diterima redaksi jalan di tempat.

1. LP/789/x/2020/JABAR/RES.BOGOR/Lantas dengan pelapor Aulia Rahmani.

2. LP/5603/IX//2020/YAN.2.5 SPKT.PMJ yang kemudian telah di limpahkan ke Polres Jakarta Selatan an, pelapor Direktur perusahaan .

3. LP/6452)XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ yang kemudian telah di limpahkan ke Polres Bekasi Kota an. Direktur perusahaan .

4. STPL/2450/K/IX/2019 Resto Depok percobaan perampasan kendaraan milik wartawan oleh debt collector yang sampai saat unit unit kendaraan B 1489 EOI masih ditahan oleh Polsek Cimanggis tanpa surat sita/tilang atau surat penahanan.kendaraan.

Harapan baru Masyarakat untuk mendapatkan rasa keadilan kepada Kapolri yang baru Listyo Sigit Prabowo .[] Red.

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI