Puji Syukur Abah Muhamad Aning

 

Menatap pesona alam persawahan Ciharashas 

Bogor Kota, Jawa Barat – Menatap keindahan alam dengan panorama pegunungan yang tertata tapi, dambaan semua orang, terutama bagi petani dengan harapan hasil panen dapat melimpah ruah.

Kegiatan Abah Aning

Harapan dan impian bagi petani yang ada di kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan tidak bertepuk sebelah tangan, pemerintah Bogor Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bukan saja memberikan penyuluhan tetapi memberi nuasa lain dengan tambahan design Agro Edu Wisata Organik.

Muhamad Aning Ketua Kelompok Tani Dewasa Lemah Duhur yang kini berusia 60;tahun, tampak sehat dan bangga menatap kampung halamannya semakin ramai dengan kegiatan Organic Edutourism dan saling berinteraksi.

Ucapan rasa terimakasih kepada Walikota Bogor, kemarin Selasa, 26 Januari 2021 disampaikan Muhammad Aning melalui Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Anas S. Rahmana pada kunjungan kerjanya.

Saat ini Kelompok Tani Dewasa Lemah Duhur sudah memiliki 57 anggota dan telah berdiri sejak tahun 1999 silam.

Bagi wisatawan yang datang dapat menyaksikan bagaimana mempersiapkan masa panen padi organik mantap dan Sintanur.

Tak kalah menariknya, pengunjung di ajak bagaimana cara merawat sayuran  Hidroponik Jenis pakcoy, Secin dan Salada.

Masih di sekitar lokasi wisata, pengunjung juga mendapat pengetahuan bagaimana memproduksi Biogas dari kotoran sapi hasil hasil produksi dapat di nikmati petani setempat, selain menghasilkan Biogas, ampas kotoran sapi masih dapat di jadikan pupuk kompos organik.[] Lukas.

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI