UMKM Sawahlunto Dapat Bantuan Dari Rezka Oktoberia

Kota Sawahlunto, Sumbar – Sebagai bentuk apresiasi terhadap penghargaan dari UNESCO untuk Sawahlunto sebagai wisata budaya dunia, membuat Anggota DPR RI asal Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota), Rezka Oktoberia tergerak untuk memberikan dukungan percepatan proses tindak lanjut dari apresiasi tersebut.

Komitmen dalam memajukan pariwisata dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Sumbar dibuktikan oleh Rezka Oktoberia dengan menggandeng Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020, dr. Yoan Clara Teken dan Rebana Foundation menggelar event Sepeda Wisata Explore Sawahlunto pada Minggu (24/01/2021) pagi.

Baca juga : Rezka Oktoberia Bersepeda Wisata Di Sawahlunto

Srikandi Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu melakukan kerja nyata demi mempromosikan pariwisata dan membantu pelaku UMKM di Sumbar. Tak lupa, Rezka bersama Rebana Foundation juga datang membawa sejumlah bantuan beras dan modal usaha yang diserahkan kepada sejumlah pelaku UMKM di kota tua tersebut.

Dengan sinergi yang apik, Srikandi PP Kota Sawahlunto bersama Rezka yang juga Ketua Srikandi DPW PP Sumbar melaksanakan bakti sosial dengan membantu mencuci dan menyetrika mukena di seluruh rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Sawahlunto.

“Laundry mukena gratis adalah program bakti sosial ibadah dimasa pandemi yang digagas oleh Srikandi PP, ini adalah bentuk partisipasi kaum wanita dalam memasyarakatkan kepedulian antar sesama, diganti dengan mukena baru selama yang lama dicuci, kita selaku Ketua DPW Srikandi PP Sumbar, sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini,” ungkap Rezka.

Pada kesempatan lain, Rezka Oktoberia bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri, dan Kapolres AKBP Junaidi Nur melakukan ‘gowes’ sepeda wisata dengan rute di seputar Sawahlunto. Ada beberapa destinasi wisata yang dikunjungi seperti Museum Goedang Ransoem serta Info Box dan Lubang Mbah Soero, Lapangan Segita dan Goedang Ransoem. Kunjungan Rezka Oktoberia ke Sawahlunto diakhiri di Silungkang dengan membeli kain Songket.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang mendampingi selama kegiatan tersebut menyampaikan kehadiran Rezka Oktoberia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Sawahlunto dan Sumbar pada khususnya. Sebagai Srikandi Sumatera Barat, Deri juga menyampaikan sejumlah harapan dan aspirasi yang bisa dibantu Rezka di Senayan, Jakarta. Terutama terkait Sawahlunto yang sudah ditetapkan sebagai Kota Warisan Budaya Dunia, kebanggaan Sumatera Barat.

“Terutama untuk menunjang pembangunan kota dan pelayanan pada masyarakat, kita mengucapkan selamat datang kepada Ibu Rezka di Kota Sawahlunto ini, mudah-mudahan nyaman serta tak bosan menghirup udara dan suasana alam yang ada di kota tambang ini,” ujarnya. [] JPP