Sebagian Warga Pengunsi Korban Banjir Berangsur Pulang

Kabupaten Bogor, Jabar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan bahwa korban yang mengunsi, terkait bencana alam, banjir bandang di wilayah kawasan tugu Gunung Mas Puncak, Kecamatan Cisarua Bogor tersebut, akan kembali ke kediamannya masing-masing, dikarekan dinilai kondisi sudah mulai Kondusif pasca naas banjir bandang pada selasa, 19 Januari 2021.

“Pada prinsipnya, hal tersebut, semuanya sudah oke, kondisi aman, dan kondusif. Karena yang rusak hanya sebagian saja/sedikit,”jelasnya.

Terkait hal tersebut, Ade Yasin, menyampaikan untuk para pengungsi yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan parah, akibat banjir bandang, agar tetap bersabar dulu, tinggal di tempat pengungsian yang telah disediakan pengelola Agro Wisata Gunung Mas,” ucapnya.

“Alhamdulillah, hingga hari ketiga setelah banjir bandang tersebut, kondisi sudah semakin terkendali dan kondusif. Untuk kebutuhan pangan Logistik aman dan sangat cukup. Serta dari sebagian lokasi juga sudah bersih. Ada sebagian lokasi yang sudah bisa ditempati kembali. Besok sebagian warga ataupun masyarakat tersebut, sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” tegas tokoh Politisi PPP, Ade Yasin, Jumat, 22 Januari 2021.

Tambahnya, sebelum para korban bencana alam kembali ke rumahnya, dari pihaknya akan mendukung semua kebutuhan warga/masyarakat tersebut,” jelasnya.

“Sebelum mereka pulang ke tempat kediamannya masing-masing, dari mulai kebutuhan makan, beras, sembako, popok bayi dan kebutuhan lainnya akan kami support,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah membantu dengan sangat baik, serta cukup ditangani dengan perusahaan, Dinsos, TNI/Polri, dan pihak terkait lainnya. Perlahan-lahan sudah mulai kembali ke tempat tinggalnya,” pungkasnya. [ ] Wieragus Virmala.