Alexander Resmi Dilantik

Gantikan Kluisen Resmi, jadi anggota DPRD Kabupaten Melawi 

Kabupaten Melawi, Kalbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi secara resmi melantik Alexander menjadi anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti.

Pelantikan dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Melawi, Jumat (22/1/2021). Widya Hastuti membacakan sumpah jabatan kepada Alexander yang didampingi rohaniawan di hadapan seluruh undangan yang hadir.

Pergantian antar waktu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 56/PEM/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang peresmian pengangkatan Saudara Alexander pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Melawi.

Dikatakan Widya, bahwa usulan pergantian antar wakktu ini sudah sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan, ia juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kluisen atas pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota DPRD, ia juga meminta maaf jika selama menjabat ada kesalahan dan kekeliruan.

“Proses PAW ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saya juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara Kluisen selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi”. Ucap Widya.

Sementara itu, Alexander saat ditemui awak media usai dilantik mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi. Pelantikan dirinya dikarenakan terpilihnya Kluisen sebagai Wakil Bupati Kabupaten Melawi mendampingi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu mendampingi Dadi Sunarya Usfa Yursa sebagai Bupati terpilih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melawi, khususnya masyarakat daerah pemilihan 3. Ini merupakan amanah, tanpa dukungan dan doa dari masyarakat akan sangat sulit. Masukan dan saran dari masyarakat akan sangat membantu agar saya dapat bekerja secara maksimal untuk rakyat”. Tutupnya.[]Ade Shalahudin