Polres Melawi Gelar Apel Terpadu

 Terkait Penerapan Prokes Covid-19

Kabupaten Melawi, Kalbar  – Dalam melaksanakan kegiatan Pengawasan Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Melawi bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah Melawi. Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Tim Unit Kerja Terpadu, Rabu (20/1/2021) di Lapangan Kuliner Nanga Pinoh. Adapun Pleton Apel Polres Melawi, TNI, Satpol-PP, BPBD serta instansi teknis lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Paulus saat menghadiri Apel Gelar Tim Unit Kerja Terpadu, menyampaikan Satgas Covid-19 Melawi akan kembali melanjutkan Operasi Yustisi sejak Rabu, 20 Januari hingga tiga bulan kedepan.

“Kami berharap kita tetap semangat menjalankan tugas ini dimulai dengan sosialisasi pada masyarakat untuk penerapan kepatuhan masyarakat terkait Prokes,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Dedy F Siregar berharap seluruh pihak bisa saling bersinergi dalam kegiatan operasi yustisi untuk penerapan protokol kesehatan, baik pribadi maupun pelaku usaha serta kelompok kegiatan lainnya.

“Selanjutnya akan dibentuk Unit Kelompok Lengkap (UKL), unit ini terdiri dari berbagai instansi. Polri-TNI satpol PP, Dinkes BPBD dan instansi teknis lain. Masyarakat yang akan menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang, nanti meminta rekomendasi ke satgas Covid-19. Nantinya kegiatan tersebutvdiawasi oleh UKL”. Ujarnya.

“Kalau dalam kegiatan tersebut melanggar, nanti Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bisa memberikan peringatan. baik peringatan tertulis atau sanksi denda atau penghentian kegiatan,” tegasnya.

Baca Juga : Pantau Bendungan Katulampa Bogor

Dikatakan Dedy, kegiatan Pengawasan Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan untuk hari ini dilaksanakan oleh personil unit kecil lengkap, 1 dan 2 berupa kegiatan edukasi dan himbauan kepada warga masyarakat, pelaku usaha dan pemilik usaha untuk disiplin menjalankan Prokes 3M.

“Untuk besok, Kamis, (21/1/2021) baru akan dilaksanakan kegiatan penindakan bagi pelanggar Prokes, dan kegiatan Ops Yustisi akan dilaksanakan secara berkelanjutan” Tutupnya.[] Humas/Ade Shalahudin