Walikota Depok Launching Chanel Youtube Belajar Inovatif

Walikota Depok Launching Chanel Youtube Belajar Inovatif

DEPOK, Metroindonesia.id, – Tidak mengabaikan buku belajar namun, siswa juga perlu diberikan pemahaman terhadap pendidikan mengejar pelajaran melalui media elektronik dengan Chanel Youtube.

Walikota Depok resmikan Louching Chanel Youtube untuk belajar siswa sekolah, berlangsung di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (18/01/2021).

Dihadiri oleh Walikota Depok Muhammad Idris bersama isteri bunda Farida ketua PKK, Supriatni Ketua Komisi D DPRD kota Depok bidang Pendidikan, Muhammad Thamrin kepala Dinas Pendidikan serta para guru.

Launching Chanel Youtube bertema “BINTANG” Depok Belajar Penuh Inovasi, Terampil dan Menyenangkan”.

Acara Launching Chanel Youtube diadakan pemberian hadiah berupa handphone kepada siswa Paud Sedap Malam yang berada di Depok II atas nama Anissa Reza, juga siswa Peteus Emmamuel Kls VII dari SDN Depok 1, dan Detalia Sihotang dari SMPN 13 Depok serta pemberian penghargaan terhadap guru didik.

Walikota Depok. Muhammad Idris menyampaikan, dengan telah di lounching Chanel youtube ini, saya minta secara khusus kepada Dinas Pendidikan Kota Depok, dalam suasana pandemi yang masih masif serta mencemaskan para orang tua siswa, tentunya akan mengakibatkan psikologis para siswa. Sebab kalau Belajar Dari Rumah (BDR), atau istilah nya Study At Home (SAH) tentunya cukup efektif paparnya.

Dirinya berterima kasih kepada para kepala sekolah, para guru, para insan pendidikan telah mewujudkan proses belajar dan mengajar yang telah berjasa.

Dengan telah disusun kurikulum khusus Kota Depok oleh tim pengembang kurikulum, kemudian telah di buat kanal chanel YouTube oleh Disdik untuk memudahkan belajar. Iaberharap agar Disdik dapat berkomunikasi dengan Diskominfo. tutur Idris.

” Chanel Youtube ini adalah merupakan inovasi yang telah dilakukan oleh insan pendidikan khusus di wilayah Kota Depok.

“Fakta ini dapat diteladani oleh yang lainnya, harus dinarasikan keseluruh rekan-rekan Dinas Pendidikan seluruh Indonesia, mengingat inovasi ini yang pertama kali di Indonesia.” ungkapnya.

“ada yang terpenting dalam dunia pendidikan tentang Home Visit, tentunya atas seijin orang tua dan satgas covid-19 untuk datang kesuatu tempat, seperi hal nya di kesehatan tentang Home Care lanjut idris.

“saya tidak henti-hentinya menghimbau agar sumgguh-sungguh melaksanakan anggaran 2 I 3 M, semoga pandemi ini segera cepat berakhir, ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Thamrin Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok menjelaskan, Chanel Youtube
Ini merupakan pengganti media yang kita himpun, dan seluruh materi – materi tentu kita buatkan jadwalnya, tetapi kalau tidak bisa mengikuti sesuai dengan jadwalnya, artinya kapan pun materi tersebut bisa dilihat kembali, apakah nanti di jam sore atau jam malam, bahkan orang tuanya pun bisa melihat dari mana saja kata kadisdik.

Jadi lanjut Tahmrin katakan, kalau youtube masing-masing pada bikin video untuk belajar, pasti semua materi bisa terangkum di dalam satu wadah Channel yang nanti di buatkan Disdik jelasnya.

Ditempatkan yang sama, Supriatni ketua komisi D DPRD kota Depok bidang Pendidikan sangat mendukung program belajar melalui chanel youtube yang dicetuskan oleh Kepala Disdik kota Depok.

“Saya sangat mendukung program ini, karena banyak maanfaatnaya untuk orang tua dan si siwa untuk belajar di rumah, Kalau seperti itu cara belajarnya, tentu akan menyenangkan. kalau kita menyediakan materi itu pasti akan dikerjakan.

Kalau kita lihat materi matematika seperti itu, anak anak kita tidak akan seperti youtube yang lainya harapnya.

Mudah-mudahan saja anak – anak lebih paham lagi yang kita utamakan pemahaman bukan penilaian bukan terkait tugas yang di berikan lebih banyak lagi tetapi kita akan lihat pemahamannya dulu ucap Thamrin.

Supriatni Ketua komisi D DPRD kota Depok bidang pendidikan menambahkan, kami dari komisi D di bidang pendidikan menilai, dinas pendidikan sangat kreatif dan inovatif sekali, dengan adanya lounching youtube untuk belajar ternyata kalau di ekspor guru guru dikota depok banyak sekali inovasi – inovasi yang tentu akan di berikan penghargaan oleh pak walikota bersama kadisdiknya.

Ibarat hanya 1 sapu lidi, namun bisa dijadikan alat pembelajaran tidak hanya di sekolah saja tidak seperti bola dunia
chanel youtube sangat di terima oleh masyarakat terbukti baru louching saja sudah mencapai 5000 lebih.

Dengan adanya chanel youtube, tentunya masyarakat akan menantikan kehadiran inovasi dari disdik kota depok, meskipun dimasa pendemi ternyata dibalik musibah ada hikmah yang sangat luar biasa, salah satunya disdik kota depok bisa memberikan inovasanya berupa channel youtube yang juga
sangat mendukung terhadap disdik dalam segi pembiayaan.

Sebagai komisi D yang duduk di banggar, tentu saja apa yang di butuhkan disdik kami akan mensport tutupnya. (yn)