Percikan Api Dari Motor, SPBU Ludes Terbakar

Melihat kejadian tersebut membuat warga sekitar Ciseeng panik.

Bogor, Jawa Barat – SPBU di Ciseeng Parung Kabupaten Bogor, ludes terbakar.

Berawal, dari kendaraan motor, yang sedang mengisi bahan bakar bensin, tiba – tiba percikan api dari motor tersebut, menyambar salah satu selang pengisian SPBU tersebut.

Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berlokasi di Jalan Haji Usa, Kampung Bojong Indah RT 2 RW 6 Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Parung Kabupaten Bogor, hangus terbakar dimakan si jago merah.

Warga sekitar panik, melihat api yang nenjalar dan membakar pom bensin tersebut, kemudian, pengendara kendaraan lain yang tengah antri di SPBU pun panik, dan waktu kejadian tersebut, pada hari Senin, 04/01/2021. Pagi, sekitar pukul 09.15 WIB.

Lalu kemudian, beberapa pegawai SPBU dan warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha untuk memadamkan kobaran api yang sudah membakar mesin alat pompa SPBU tersebut. Api tersebut, diduga dari percikan sepeda motor yang tengah mengisi bahan bakar bensi di SPBU tersebut.

Dan berdasarkan info yang didapat di TKP terbut, sempat terdengar suara ledakan kecil, kemudian sepeda motor yang tengah mengisi bahan bakar, ikut terbakar, beserta pompa bensin tersebut, “ujar salah satu / seorang petugas SPBU tersebut.

Kemudian kobaran api tersebut semakin membesar, lalu membakar dan menghabiskan pompa dinamo di SPBU Ciseeng Parung tersebut.

Kemudian Dua Unit Damkar / mobil pemadam dari sektor Parung diarahkan dan dikerahkan ke TKP, untuk menjinakkan dan memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi, ada salah seorang petugas SPBU tersebut yang mengalami luka ringan dibagian kaki nya dan satu unit sepeda motor hangus terbakar. Sedangkan pemilik sepeda motor tersebut, kabur / melarikan diri, setelah melihat sepeda motornya tersebut hangus terbakar.

Kemudian dari Pihak Kepolisian setempat masih, melakukan Olah TKP penyebabnya asal mula kejadian tersebut, ”jelas Kapolsek Parung Kompol Puji Astono.

Kemudian, dari kerugian atas akibat kejadian kebakaran tersrbut, belum dapat dipastikan, berapa banyak kerugiannya, akan tetapi diperkirakan, mencapai sekitar, ” Puluhan Juta Rupiah. ” Jelasnya [ ] Wiera