Patroli Dengan Sepeda Lebih Menyentuh Kemasyarakat

Kota Bogor, Jabar – Guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Polresta Bogor Kota memilih melakukan patroli dengan menggunakan sepeda untuk menyentuh langsung warga yang tengah beraktivitas di SSA (Sistem Satu Arah) yang mengitari Kebun Raya Bogor, Minggu (17/01).

Dipimpin Kabag Sumda Polresta Bogor Kota Kompol Pahyuni, 5 personil Polwan dan 4 Polki, secara mobile melakukan patroli di seputaran SSA untuk mengingatkan protokol kesehatan sekaligus mengingatkan penerapan PPKM yang tengah berlaku di Kota Bogor.

Kompol Pahyuni menyebutkan, di hari minggu biasanya banyak warga yang sengaja datang ke SSA Bogor untuk berolah raga maupun jalan-jalan.

“Memastikan protokol kesehatan dipatuhi warga, kami menerjunkan sejumlah personil untuk memantau aktivitas warga dengan melakukan patroli mengitari SSA Bogor,” ungkapnya.

Hasilnya, lanjut ia, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

“Meski tidak melakukan penindakan administrasi maupun sosial, banyak yang ditegur dan kemudian diberikan edukasi diingatkan pentingnya jaga jarak dan menggunakan masker. Kita lebih cenderung mengingatkan secara humanis,” jelasnya.

“Warga yang ditegur pun tidak merasa keberatan, bahkan mengucapkan terima kasih sudah diingatkan, serta dapat menerima kesalahannya,” pungkasnya menambahkan.[] Humas/Iwan