Babinsa Nogosari Peduli Ketahanan Pangan Dengan Budi daya Ikan Lele Untuk Warga, Maanfaatkan Lahan Pekarangan

Babinsa Nogosari Peduli Ketahanan Pangan Dengan Budi daya Ikan Lele Untuk Warga, Maanfaatkan Lahan Pekarangan

BOYOLALI, Metroindonesia.id.- Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan diwilayah Binaan, anggota Koramil 13/ Nogosari Koptu Supriyadi bersama Kopda Khabib meninjau dan sekaligus memberikan motivasi kepada Arif Rahman (39) warga Dukuh Jangkungan Wetan 05/02 Desa Glonggong Kecamatan Nogosari yang merupakan Pembudidaya Ikan lele. Sabtu (16/01/2021).

Upaya meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada dilingkungan masing-masing.

Seperti halnya permintaan ikan semakin hari semakin bertambah, sehingga membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan khususnya ikan lele yang sedang di minati oleh para pembeli sangat menjanjikan.

Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memberi support dan pendampingan kepada warga, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di desa binaannya.

Sementar itu budi daya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien, tidak perlu kolam konvensional cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele.

Kebutuhan pangan sehari-hari, tentunya akan dapat tercukupi, bahkan dapat menambah pendapatan untuk ekonomi masyarakat.

“Usaha pembesaran ikan lele merupakan budidaya yang paling mudah dilakukan, tidak perlu menyiapkan lahan luas, pemeliharaannya mudah dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk panen”, ungkap Koptu Supriyadi.

Dengan adanya usaha perikanan adalah merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan terhadap warga masyarakat, jangan hanya di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing-masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan Arif Rahman ini.

Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanungalan TNI dengan rakyat selalu terbina dengan baik. Sesuai dengan slogan TNI, “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”.

(Agus Kemplu/yun)