Peran Serta Bhabinkamtibmas Untuk Lindungi Warga

Kota Bogor, Jabar – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempur Aiptu Sujadi kamis malam pkl 20.30 wib. menyambangi salah satu warga yang menjadi korban penipuan jual beli online untuk memberikan dukungan moril, Kamis malam jam (14/01).

Informasi yang didapat, Hafidz Jamil Mbata warga RT.02/05 Kelurahan Sempur menjadi korban penipuan pembelian Iphone 11 melalui jual beli online.

Dikatakan Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto, kunjungan yang dilakukan Bhabinkantibmas tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada korban serta memberikan masukan-masukan lainnya berkaitian kejadian.

“Ini juga merupakan program wajib dari pak Kapolresta kalau ada warga yang telah menjadi korban tindak pidana atau kejahatan, Babhinkamtibmas wajib menyambangi korban,” ungkapnya.

Lanjut ia, tak sedikit korban penipuan biasanya akan merasakan perasaan menyesal dan terus memikirkan kejadian yang menimpanya.

“Maka memang diperlukan dukungan dari sejumlah pihak agar korban tidak terlalu dalam memikirkan kejadian tersebut yang dapat mengganggu aktivitasnya,” pungkasnya.[] Humas/Iwan