LSM Kompak RI Menerima Pengaduan Nasabah Asuransi Jiwasraya

Jakarta – Ketua Umum LSM Kompak RI Ganda Sirait pada siaran persnya di Gedung Dewan Pers lantai III pada Rabu, 13 Januari 2021 menyampaikan telah menerima pengaduan dari nasabah peserta Asuransi Jiwasraya yang sampai saat ini belum menerima pembayaran klaim Ansuransi.

Lebih lanjut, ganda menyampaikan nasabah yang sudah datang menemui dirinya telah berusaha sejak tahun 2018 sampai saat ini masih belum menerima pembayaran, bahkan ada 3 (tiga) opsi yang di tawarkan oleh pihak Ansuransi melalui pesan singkat SMS (Short Message Service) yang semuanya merugikan nasabah.

Secure Your Life (amankan hidup anda) diubah menjadi Together for Life bisa di artikan bersama sama untuk kehidupan, ini motto yang dijanjikan kepada para nasabah untuk  menyimpan dana di asuransi Jiwasraya, yang pada kenyataannya ada salah satu nasabah yang telah meninggal dunia dan belum menikmati tabungan hasil keringat di masa hidup hingga liang lahat.

Total kerugian 10 (sepuluh) orang  nasabah mencapai 16 milyar rupiah belum di hitung berdasarkan bunga bank sejak tahun 2018 silam.

Restrukturisasi Polis merupakan solusi terbaik yang dilakukan oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Pemerintah selaku Pemegang Saham, untuk meminimalisir risiko dan kerugian yang akan diterima oleh Pemegang Polis dinilai kebijakan yang tidak mendasar dengan tidak mengikut sertakan nasabah selaku pemilik uang yang di rugikan.

Untuk itu semua nasabah yang membuat pengaduan ke lembaga Kompak RI menolak Restrukturisasi. [] Red

 

 

­

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI