Dandim 0724/Boyolali Turun Langsung, atasi Banjir Di Karanggede

Dandim 0724/Boyolali Turun Langsung, atasi Banjir Di Karanggede

BOYOLALI, Metroindonesia.id, – Bentuk kepedulian, Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo,S.I.P., M.I.P didampingi Danramil 19/Karanggede Kapten Inf Warisno beserta Muspika Karanggede mengecek langsung lokasi banjir Desa Pengkol dan Desa Mojosari, Kec, Karanggede, Kabupaten Boyolali. Senin (11/01/2021).

Banjir di kedua Desa tersebut merendam permukiman dan areal persawahan, diduga, dua anak dikabarkan hilang terseret arus banjir.

Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan di Boyolali.
Danramil 13/Karanggede Kapten Inf Warisno menjelaskan pada hari minggu (10/01/2021) sekitar pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB wilayah Kec, Karanggede, Boyolali, terjadi hujan lebat hingga menyebabkan banjir.

“Hujan lebat yang terjadi kemarin mengakibatkan banjir di area persawahan Desa Pengkol dan Mojosari.

Bamjir mencapai
1,5 meter dan jembatan penghubung kedua desa tertutup air dengan arus deras,” ungkap Danramil disampaikan kepada Dandim.

Dua warga terjebak banjir, mereka adalah Desta Riski (17), dan Ali Firmansyah (16). Keduanya orang tersebut adalah warga Tretes, Karangkepoh, Kecamatan Karangged berhasil diselamatkan oleh tim gabungan, TNI dan Polisi serta BPBD.

“Alhamdulillah korban selamat, yang saat itu terjebak di atas pohon,” terang Danramil.

Camat Karanggede Ari Wahyu Prabowo menambahkan, banjir di Kecamatan Karanggede, disebabkan meluapnya air Sungai Braholo yang tidak mampu menampung debit air akibat hujan lebat cukup lama.

Menurut Ari Wahyu, hasil pendataan korban banjir di Desa Pengkol yakni, ada empat pabrik tahu milik Kasman, Giyono , Suyadi dan Suripto turut terendam. Banjir juga Kantor Puskesmas Karanggede, satu unit mobil Daihatsu Espas, satu unit sepeda motor Honda Grand, tiga unit rumah warga Pengkol hanyut terendam. air.

 

Banjir di mulai surut sekitar pukul 17.30 WIB, dan kondisi saat ini sudah kondusif baik itu di pemukiman airnya sudah surut, namun aliran di sungai masih cukup deras.
Warga sejak Senin pagi hingga siang melakukan kerja bakti bersihkan lingkungan sisa lumpur banjir

Dandim berharap kondisi ini cepat membaik, dengan memerintahkan. Danramil 16/? Karanggede agar. mengerahkan anggotanya membantu warga membersihkan. dampak banjir, agar warga bisa beraktivitas kembali dan mmsemua elemen bisa saling bersinergi untuk melakukan kesiapsiagaan, antisipasi dan penanggulangan bencana. (Agus Kemplu/yun)