Sukses Diklat metroindonesia.id

Bogor. Jabar –  baru dalam hitungan bulan lahirnya media online berani tampil beda metroindonesia.id, yang berkedudukan di Gedung Dewan lantai III, sukses menyelenggarakan pendidikan dan latihan bagi jurnalis menuju profesional.

Hal tersebut di sampaikan ketua panitia penyelenggara Iwan Santahak, Kepala Biro Kotamadya Bogor pada penyampaiannya pemberian materi.

Kegiatan yang sebelumnya akan dilaksanakan di “ PADDESSA”S MANSION “ Villa & Resto dialihkan ke Pondopo milik Pak Gede di Kampung Pasir Monjul, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berdasarkan hasil rapat kesepakatan bersama sama antara panitia dan anggota.

 

Materi Diklat ” Indonesia dalam keadaan darurat, dimana peran serta jurnalis ikut andil dalam menuju ke daruratan, untuk itu jurnalis harus memberikan informasi utuh kepada masyarakat dengan memperhitungkan dampak sosiaologi di masyarakat”

Berani tampil beda !! ..metroindonesia.id sudah melakukan perubahan perubahan kebijakan yang selama ini tidak mendukung kinerja jurnalis, seperti id card jurnalis hanya di batasi 1 tahun yang kemudian di perpanjang dengan membayar administrasi untuk selama 1 tahun ke depan, untuk metro Indonesia di tiadakan.

Segala kendala jurnalis di lapangan pun di bahas bagaimana jurnalis sudah melakukan uji kebenaran informasi sesuai kode etik pasal 3, namun banyak mengalami kegagalan karena berbagai hal, sehingga berakhir pada pelaporan.

Untuk terciptanya suasana aman, nyaman dalam melakukan peliputan, jurnalis sepakat untuk tetap menjunjung tinggi praduga tak bersalah sesuai kode etik yang berlaku,

Seluruh panitia dan redaksi metro Indonesia mengucapkan Terima Kasih kepada pihak pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya Pendidikan dan Latihan Jurnalistik metroindonesia.id [] Red