Ipda Yuni A, patroli Pimpin Quick Respone

Bogor, Jabar – Mengantisipasi aksi tawuran, 2  regu Quick Respone Polsekta Bogor Timur melakukan patroli skala sedang sekitar Jalan Raya Tajur mulai perbatasan Ciawi sampai Sukasari, sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (08/01).

Dipimpin Pawas Ipda Yuni A, patroli tersebut menerjunkan 8 personil dengan sasaran pembubaran kelompk remaja yang msh nongkrong dan beraktivitas di malam hari.

Kapolsekta Bogor Timur, Kompol Hida Tjahjono mengungkapkan, giat patroli sesuai arahan Kapolresta Bogor Kota untuk mengantisipasi aksi tawuran dan gangguan keamanan diwilayah Kota Bogor.

“Seluruh jajaran dituntut dapat lebih aktif menekan dan mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban maupun aksi tawuran di Kota Bogor,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, pada patroli malam tadi secara keseluruhan situasi aman dan kondusif. Tidak ada kerumunan kelompok pemuda yang terlihat,” tambahnya.

 

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, pemerintah mulai memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ditanggal 11 hingga 25 Januari.

“Terkait antisipasi gangguan Kamtibmas maupun antisipasi tawuran kita lakukan dari sekarang. Kalau nanti tentunya akan lebih ketat sesuai keputusan pemerintah terkait PPKM Jawa Bali tersebut,” ungkapnya.

Lanjut Kombes Pol Susatyo, pihaknya tentu akan mendukung secara penuh upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 melalui aturan tersebut.

“Lihat saja nanti, kita akan menurunkan seluruh dan menyikapi serius agar warga lebih disiplin dan mematuhi aturan pemerintah tersebut,” pungkasnya.[] Humas/Iwan

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI