Jam Operasional Mall Kota Bogor Dibatasi

Pengunjung Restoran menurun hingga 25 %, pedagang keluhkan merugi.

Bogor, Jabar – Ketua Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, memaparkan dalam kebijakan Pemerintah Pusat, dalam mengatasi lonjakan kasus Covid – 19 dengan diberlakukan PSBM ( Pebatasan Sosial Bersekala Mikro ) untuk Wilayah – wilayah Jawa dan Bali.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah ( PP ) Nomor 21/2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar ( PSBB ) dalam Rangka Penangan Covid – 19. Dan untuk antisipasi lonjakan kasus Covid – 19 kususnya di wilayah Bogor ini, kemudian Bima Arya Sugiarto ( Wali Kota Bogor ) menanggapi dan mengambil langkah, dalam hal aturan tersebut. Ada tiga hal aturan penyesuain terkait Pembatasan Sosial Bersekala Mikro ( PSBM ) yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Tiga hal aturan yang harus diberlakukan untuk mengatasi lonjakan kasus Covid – 19 di wilayah Bogor saat ini. Pemkot Bogor lakukan aturan Pembatasan jam operasional di Mall sampai pukul 19.00 WIB, kemudian pembatasan kapasitas pengunjung di rumah makan dan restoran menjadi 25% dari 50%, artinya lebih sedikit, kemudian WFH. Dan aturan tersenut, akan dijalankan sesuai arahan dari Menko.

Lanjut, Bima berharap aturan tersebut sampai ke masyarakat Bogor. Dan dapat dijalankan dengan baik, untuk antisipasi lonjakan kasus Covid – 19 masih tinggi, situasi belum terkendali, tingkat keterisian Rumah Sakit semakin penuh. Dan menghibau kepada masyarakat agar tetap, selalu waspada dan tetap siaga.

Dan tegas Bima Arya Surgiarto, akan jalankan aturan PSBM ini di Kota Bogor. ” tandasnya.[]  Lukas Diana/ Wiera.