Jaga Keselamatan Pengguna Jalan

Polsek Nanga Pinoh Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Badan Jalan

Melawi, Kalimantan Barat – Cuaca buruk yang disertai hujan deras dan angin kencang menyebabkan beberapa pohon di tepi jalan Poros Tengah Kalimantan tumbang. Hal tentunya dapat menggangu lalu lintas pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berdasarkan informasi dari masyarakat terdapat pohon tumbang, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Nanga Pinoh, Iptu Hariyanto beserta beberapa anggotanya bergegas berangkat menuju lokasi kejadian di Desa Bayur Raya Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Kamis (7/1/2021) pagi.

“Ada masyarakat menyampaikan kepada kami bahwa ada pohon tumbang yang menutupi ruas jalan di Desa Bayur Raya. Saya bersama anggota langsung berangkat untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan”. Ujar Iptu Hariyanto.

Iptu Hariyanto juga mengatakan untuk menjaga setiap kemungkinan yang terjadi di wilayahnya, maka Polsek Nanga Pinoh tetap meningkatkan sikap siaga dan cepat tanggap darurat. Sehingga kejadian yang dapat mengakibatkan terganggunya pengguna jalan bisa segera diatasi.

“Tindakan ini kami lakukan, mengingat jalan provinsi ini kecil dan banyak sekali tikungan tajam serta jalan di sini dalam kondisi licin, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas”. Pungkasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada pengguna jalan, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

“Untuk pencegahan, Polsek Nanga Pinoh akan meningkatkan kegiatan patroli, Namun demikian, diharapkan peran serta masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang berpotensi kepada gangguan Kamtibmas”. Tutupnya.

Oleh : Humas/Ade Shalahudin