Berjuangan Hingga Hembusan Nafas Terakhir

Bogor, Jawa Barat – Warga Kabupaten Bogor kembali berduka..dengan ‘Kepergian’ Hendri Wahyudi pejuang sosial kesehatan masyarakat dari sosok kader ‘militan’ PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Almarhum merupakan warga Ds. Sukadamai RT 02/ RW 02, Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor memiliki keteladanan tersendiri dan kegigihan dam memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di bidang kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan prima di berbagai Rumah Sakit.

“Hembusan nafas nya menjadikan inspirasi positif dalam perjuangan ke depan.” ucap salah seorang Relawan yang tergabung dalam FORKAWAN saat mendengar berita tentang meninggalnya almarhum.

Semasa hidup Almarhum aktif memberikan berbagai masukan dan bantuan ‘jalan dan solusi’ terhadap para relawan yang sering terkendala dalam pengurusan berbagai hal yang dialami pasien, dari hal tunggakan BPJS hingga sulitnya memperoleh kamar dalam layanan rumah sakit, meskipun almarhum sendiri sedang terbaring lemah dalam perawatan rutin penyakit yang dideritanya., sebagaimana yang terjadi beberapa hari berselang saat saya berkomunikasi dengan almarhum untuk meminta bantuan padanya terkait kendala yang dialami seorang warga miskin yang membutuhkan layanan kesehatan.” kenang HS kepada MetroIndonesia.id

Untaian jajaran karangan bunga pernyataan belasungkawa serta ucapan duka cita segenap rekan almarhum sejak semalam sampai berita ini ditayangkan, masih tetap mengalir hingga mendominasi WAG Kader Banteng Bogor.

“Selamat jalan sahabatku…, Penjuangan selama ini yang telah kau teladankan akan menjadi inspirasi kami semua dalam membela hak-hak rakyat yang seharusnya mereka dapatkan.” ungkap salah seorang sahabat kental almarhum.[] Hardadi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI